Kursus Online TOEFL Preparation: Structure

Current Status
Not Enrolled
Price
Closed
Get Started
This course is currently closed

TOEFL Structure & Written Expression merupakan kursus online TOEFL Preparation (Structure & Written Expression) selama 10 hari untuk meningkatkan penguasaan grammar (tata bahasa) dan kemampuan memahami ungkapan tertulis yang sering diujikan pada tes TOEFL: Structure & Written Expression.

Materi disajikan dalam bentuk video dan penjelasan teks. Latihan soal disajikan sesuai dengan tipe soal pada TOEFL Structure & Written Expression.

TOEFL bagian Structure & Written Expression terdiri dari dua bagian dengan jumlah 40 soal dengan durasi waktu 25 menit, yaitu

  • TOEFL Structure

terdiri dari 15 soal yang menggunakan tipe fill in the blank. Setiap pertanyaan akan diikuti oleh 4 pilihan jawaban. Kamu harus memilih pilihan jawaban yang paling tepat untuk melengkapi kalimat rumpang tersebut.

  • TOEFL Written Expression

terdiri dari 25 soal yang menggunakan tipe error recognition. Pada setiap kalimat terdapat empat kata atau kelompok kata yang digarisbawahi. Kamu harus memilih kata yang bergaris bawah yang tidak tepat penggunaannya pada kalimat tersebut.

Materi Kursus ini, meliputi:

  1. Modals
    Modal merupakan kata kerja bantu yang memberi makna tambahan pada kata kerja aslinya.
  2. Relative / Adjective clause
    Relative clause atau adjective clause adalah dependent clause yang berperan sebagai adjective (kata sifat) yang menerangkan noun (kata benda) atau pronoun (kata ganti) pada main clause suatu complex sentence.
  3. Reduced Relative Clause
    Reduced Relative Clause merupakan Relative Clause yang dibuat menjadi lebih singkat dengan menghilangkan relative pronoun dan mengubah kata kerja pada relative clause menjadi bentuk present atau past participles.
  4. Comparison
    Penggunaan perbandingan seperti comparative, superlative, dan double comparatives.
  5. Passive Voice
    Pembentukan kalimat pasif dari kalimat aktif dalam suatu kalimat.
  6. The use of certain words
    Penggunaan kata tertentu yang mirip seperti other dan others dalam bahasa Inggris.
  7. Inversion
    Pembalikan pola suatu kalimat dalam bahasa Inggris, dimana subjek dan predikat berada dalam posisi yang berbeda dari biasanya.
  8. Noun Clause
    Noun Clause merupakan klausa dependen yang berfungsi sebagai kata benda dan dapat menempati posisi subjek dan objek.
  9. Subjunctive
    Subjunctive mengindikasikan penggunaan dari kata kerja asli ketika digunakan setelah beberapa kata kerja tertentu dan mengindikasikan bahwa seseorang ingin agar orang lain berbuat sesuatu.
  10. Tag Question
    Tag Question merupakan pertanyaan yang ditambahkan di akhir kalimat dan digunakan untuk memastikan bahwa suatu informasi itu benar atau untuk mencari persetujuan.

Fasilitas

  • E sertifikat (Kamu akan memperoleh e sertifikat setelah menyelesaikan kursus dan lulus ujian akhir)
  • Per kelas maksimum 50 orang (satu kelas dibatasi hanya 50 orang dan nanti ada group WA per kelas)
  • ada tutor pendamping (tutor pendamping di grup wa yang siap mendampingi dalam proses pembelajaran).
  • Kamu bisa belajar kapan saja dan dimana saja. Untuk tutor akan aktif dari jam 18.30 – 21.00 WIB. Khusus bulan puasa tutor akan aktif dari jam 16.00-17.00 dan 20.00-21.30. Pertanyaan akan dijawab pada jam tersebut
  • Bisa di akses dari HP. Akses kursus online dilakukan melalui browser, tidak perlu instal aplikasi yang membuat memori HP kamu penuh.
  • Materi disusun interaktif dalam bentuk video, gambar, teks dan latihan soal.

Course Content

Expand All