Kursus Online Bahasa Inggris untuk Pencari Kerja

Current Status
Not Enrolled
Price
Closed
Get Started
This course is currently closed

Kursus Online Bahasa Inggris untuk Pencari kerja adalah kursus dari nol selama 10 hari yang dikhususkan untuk para pencari kerja yang membutuhkan keterampilan Bahasa Inggris. Materi meliputi kosakata (vocabulary), tata bahasa (grammar), ungkapan (expression), keterampilan membaca (reading), menulis (writing) dan mendengarkan (listening) serta tips-tips yang disesuaikan dengan kebutuhkan para pencari kerja (job hunter) dalam mencari pekerjaan idaman.

Selesai mengikuti kursus ini, diharapkan Anda akan menguasai:

1. Vocabulary

Dalam belajar bahasa Inggris, kosakata adalah salah satu kunci penting untuk mengerti dan memahami serta mampu melakukan komunikasi dengan baik. Kosakata dalam kursus ini sudah disesuaikan dengan kosakata yang sering digunakan dalam proses pencarian & lamaran kerja.

2. Curriculum Vitae

Curriculum Vitae (CV) atau disebut juga daftar riwayat hidup, adalah bagian penting dalam proses lamaran kerja. CV menunjukkan secara ringkas siapa Anda, pengalaman, kualifikasi dan nilai jual Anda bagi HRD suatu perusahaan. Anda akan mempelajari bagian-bagian CV dan bagaimana menulis CV yang baik dan menarik.

3. Cover Letter

Selain CV, cover letter atau surat lamaran juga merupakan bagian yang tidak terpisahkan. Surat lamaran mendukung isi CV yang Anda susun dengan menyertakan bukti-bukti serta alasan pendukung kenapa Anda layak untuk mengisi suatu posisi. Anda akan belajar cara memahami isi dan cara menulis surat lamaran yang baik dan ringkas.

4. Self Introduction

Perkenalan diri mungkin terlihat mudah, tapi bagaimana cara memperkenalkan diri dalam bahasa Inggris agar lebih meyakinkan dan lancar? Anda perlu mengetahui hal-hal apa saja yang perlu dan tidak perlu disebutkan ketika  memperkenalkan diri.

5. Interview

Sesi wawancara terkadang akan menakutkan dan membuat kita mati kutu. Alangkah baiknya Anda bisa mempersiapkan diri dengan pertanyaan-pertanyaan yang akan muncul. Anda akan mempelajari bagaimana menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut dengan baik.

6. Online & Telephone Interview

Selain sesi wawancara secara langsung, terkadang Anda akan melakukan sesi wawancara lewat telepon dan online seperti video teleconference. Meskipun terlihat lebih mudah, Anda perlu belajar dan menyiapkan beberapa hal untuk menghadapi sesi wawancara ini.

7. Follow Up

Selesai sesi wawancara, Anda bisa menunggu dan melakukan hal-hal positif seperti melakukan tindak lanjut ke perusahaan. Tindakan follow up bisa memperbesar peluang Anda untuk diterima bekerja di perusahaan impian.

8. Accepting & Rejecting Job Offer

Ketika pengumuman dari perusahaan datang dan Anda dinyatakan diterima, bagaimana seharusnya respon Anda? Di materi ini, Anda akan mempelajari cara menerima dan menolak tawaran pekerjaan dengan baik.

9. Final Exam

Nah, di akhir kursus, Anda akan diuji pemahaman terhadapa keseluruhan materi yang dipelajari. Setelah berhasil menyelesaikan dengan skor minimal 70, Anda akan mendapatkan sertifikat digital sebagai bukti Anda sudah menyelesaikan keseluruhan kursus ini.

 

Fasilitas

  • E-sertifikat (Anda akan memperoleh e-sertifikat setelah menyelesaikan kursus dan lulus ujian akhir)
  • Per kelas maksimum 50 orang (satu kelas dibatasi hanya 50 orang dan ada Grup WhatsApp per kelas)
  • Ada tutor pendamping (tutor pendamping ada di Grup WhatsApp yang siap mendampingi dalam proses pembelajaran).
  • Kamu bisa belajar kapan saja dan dimana saja. Tutor akan aktif dari jam 18.30 – 21.00 WIB di grup kelas dari hari Senin sampai Jumat. Pertanyaan akan dijawab pada jam tersebut
  • Bisa di akses dari HP. Akses kursus online dilakukan melalui browser, tidak perlu instal aplikasi tambahan.
  • Materi disusun interaktif dalam bentuk video, gambar, teks dan latihan soal.

Jadwal

Jadwal belajar kursus online YEC, yaitu kelas dimulai setiap tanggal 25.

Course Content

Expand All