Kursus Online Bahasa Inggris Dasar untuk Programmer

Current Status
Not Enrolled
Price
Closed
Get Started
This course is currently closed

Kursus Online Bahasa Inggris Dasar untuk Programmer adalah kursus dari nol selama 10 hari yang dikhususkan untuk para profesional di dunia pemrograman dan koding. Materi kosakata (vocabulary) disesuaikan dengan percakapan sehari-hari dan komunikasi terkait pekerjaan.

Dengan mengikuti kursus ini, Anda akan menguasai:

Kosakata (Vocabulary)

Kosakata adalah kemampuan pertama yang harus dikuasai dalam belajar bahasa Inggris dari nol. Dengan bekal kosakata yang mencukupi, peserta kursus diharapkan bisa menyusun kalimat dalam bahasa Inggris dengan baik dan benar.

Kosakata dalam kursus ini dipilih dari kosakata yang paling sering digunakan untuk keperluan komunikasi dan terkait dengan dunia pemrograman.


Tata Bahasa (Grammar)

Untuk merangkai kosakata menjadi kalimat dalam bahasa Inggris, perlu mempelajari grammar. Anda akan menguasai 5 grammar dalam bahasa inggris yang paling sering digunakan, yaitu
1. Present Tense
2. Present Continuous Tense
3. Present Perfect Tense
4. Past Tense
5. Future Tense


Pengelompokan Kalimat (Sentence Clasification)

Dalam bahasa Inggris, kalimat terbagi menjadi kalimat berita positif, kalimat berita negatif dan kalimat tanya. Anda akan menguasai pola penyusunan ketiga jenis kalimat tersebut dalam bahasa Inggris. Diharapkan, setelah menguasai pola penyusunan kalimat, keperluan komunikasi dunia pemrograman Anda menjadi lebih lancar.


Mendengarkan (Listening)

Mendengarkan pembicaraan dari lawan bicara adalah kemampuan penting dalam berkomunikasi dengan klien. Kursus ini akan melatih peserta kursus untuk memahami kalimat yang diucapkan dalam bahasa Inggris.

Kemampuan mendengarkan juga merupakan salah satu kemampuan yang diujikan dalam tes TOEFL. Dengan mengikuti kursus ini, akan menjadi bekal tambahan untuk persiapan mengerjakan tes TOEFL.


Membaca (Reading)

Reading adalah salah satu kemampuan yang diujikan dalam tes TOEFL yaitu memahami teks / naskah dalam bahasa Inggris. Dalam kursus ini, Anda akan melatih kemampuan tersebut sehingga diharapkan bisa membaca teks-teks tertentu dalam bahasa Inggris, memahami email dalam bahasa Inggris, serta bentuk komunikasi tertulis lain dalam bahasa Inggris.


Ungkapan Pendek (Short Expression)

Untuk mengungkapkan maksud dalam bahasa Inggris, kita menggunakan ungkapan-ungkapan tertentu agar lawan bicara lebih mudah menenangkap maksud pembicaraan kita. Dalam dunia pemrograman, short expression yang sering digunakan bisa berbentuk:

  • memperkenalkan diri dan portofolio kerja
  • melaporkan progres dan kendala
  • mempresentasikan produk
  • menerima dan menolak tawaran
  • berdiskusi dalam forum, dan sebagainya.

Fasilitas

  • E-sertifikat (Anda akan memperoleh e-sertifikat setelah menyelesaikan kursus dan lulus ujian akhir)
  • Per kelas maksimum 50 orang (satu kelas dibatasi hanya 50 orang dan ada Grup WhatsApp per kelas)
  • Ada tutor pendamping (tutor pendamping ada di Grup WhatsApp yang siap mendampingi dalam proses pembelajaran).
  • Kamu bisa belajar kapan saja dan dimana saja. Tutor akan aktif dari jam 18.30 – 21.00 WIB di grup kelas. Pertanyaan akan dijawab pada jam tersebut
  • Bisa di akses dari HP. Akses kursus online dilakukan melalui browser, tidak perlu instal aplikasi tambahan.
  • Materi disusun interaktif dalam bentuk video, gambar, teks dan latihan soal.

Jadwal

Jadwal belajar kursus online YEC , yaitu kelas dimulai setiap tanggal 10 dan 25.

Course Content

Expand All